Sabtu, 07 November 2020

Wisata Backpaker Di Indonesia Dengan 4 Trik Backpaker Yang Wajib Di Coba

 


Wisata Backpaker Di Indonesia Dengan 4 Trik Bacpaker Yang Wajib Di Coba – Backpaker atau yang biasa disebut wisata beransel tentunya sudah tidak asing bukan di telinga Anda? Dimana orang-orang yang melakukan perjalanan wisata tanpa membawa koper atau barang bawaan yang berat, hanya bermodalkan ransel yang berisi perlengkapan yang dibutuhkan. 


Wisata backpaker umumnya terkenal dikalangan anak-anak muda jaman now, selain untuk refreshing Anda bisa juga menguji adrenalin dengan melakukan perjalanan wisata ini. Banyak tempat wisata yang bisa Anda jadikan sebagai tempat tujuan, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Namun bagi Anda yang tidak memiliki biaya lebih untuk perjalanan luar negeri jangan panik, karena di Indonesia tersedia berbagai tempat wisata untuk perjalanan backpaker Anda.


Indonesia terkenal akan banyak tempat-tempat wisatanya yang eksotis, keindahan alam yang masih asri ini selalu menarik minat para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Bukan hanya itu, indonesia menyajikan berbagai keindahan alam yang instagramable atau juga bagi Anda yang seorang fotografer mungkin sudah tidak meragukan lagi keindahan ini. Bentang alam yang indah ini bisa Anda jadikan sebagai tujuan dari perjalanan backpaker dengan teman-teman Anda.
 

Berikut tempat-tempat di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan perjalanan bacpaker dengan keluarga, teman, sahabat, kekasih, atau bahkan sendirian.

Kota Malang
Kota Malang bisa Anda jadikan sebagai tujuan utama wisata backpacker bagi Anda yang berasal dari daerah Jawa Timur ataupun daerah lainnya. Kota yang dijuluki sebagai kota Apel inni juga memiliki sebutan lain yaitu ‘Bogornya Jawa Timur’ udara yang sejuk dengan dikelilingi oleh pegunungan menjadikan Malang hampir mirip dengan daerah Puncak Bogor.


Daerah Malang terdapat banyak wisata yang bisa Anda jadikan tujuan. Mulai dari wisata kuliner, wisata modern, wisata edukasi, wisata alam, dan wisata informatif bisa Anda jumpai.  Sajian wisata ini bisa Anda dapatkan dengan tarif yang berbeda-beda, namun untuk wisata kuliner di Malang tersedia banyak dengan tarif biaya yang pas di kantong para backpacker.


Terdapat banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di Malang sebagai wisata backpacker yang wajib dikunjungi, yaitu Museum Angkut, kebun apel, kafe sawah, Jatim Park, serta tempat-tempat lainnya di Malang yang hisa Anda cari di google maps ataupun meminta rekomendasi pada teman yang tinggal di Malang.


Pulau Lombok
Lombok bisa menjadi destinasi backpacker Anda selanjutnya, pulau Lobok hampir mirip dengan Bali yang kaya akan tempat wisatanya. Pulau Lombok juga memiliki pantai yang eksotis yang bisa Anda gunakan untuk snorkling, diving,  dan hal-hhal yang Anda sukai. Anda bisa menyewa perahu untuk sampai pada pulau Lombok.


Di Lombok juga terdapat beberapa tempat wisata menarik lainnya seperti Gunung Rinjani dengan padang savanna yang luas Anda seperti berada di Madagaskar Afrika, wisata backpacker lainnya yang ada di lombok adalah Air Terjun Sedang, Pantai Sekotong, Batu layar, Gili Nangu, serta tempatt lainnya yang bisa di jangkau dengan biaya terjangkau.


Banyak tempat-tempat di Indonesia lainnya yang bisa Anda kunjungi  seperti Jakarta, Yogyakarta, Banyuwangi, flores, Palembang dan lain-lain. Tempat ini juga tak kalah menarik dengan yang disebutkan di atas. Perlua Anda ketahui dalam melakukan perjalanan wisata, terutama perjalanan backpacker ada beberapa trik yang harus Anda gunakan, apalagi untuk pemula. Dibawah ini merupakan trik berwisata dengan menggunakan backpacker yang wajib adi coba.


Menyediakan penginapan dari jauh-jauh hari

Jina Anda sedang melakukan perjalanan  wisata backpacker perlu dipersiapkan penginapan ddari jauh-jauh hari, tidak usah hotel bebintang lima. Peginapan yang Anda sewa sudah menyediakan sarana dan prasarana  lengkap sehingga Anda tidak perlu repot ataupun kepikiran dengan penginapan tersebut, atau Anda bisa menginap di rumah teman ataupun keluarga yang ada di sekitar tempat wisata.


Nyalakan google maps
Penggunaan google maps disini sangat penting karena jika Anda mengalami kebingungan ataupun trsesat Anda bisa mengirimkan lokasi terkini Anda kepada orang-orang terdekat. Penggunaan google maps juga bisa membantu Anda menentukan perjalanan pada tempat wisata yang akan di kunjungi.
Membawa barang yang paling diperlukan


Dalam melakukan wisata backpacker pastikan Anda tidak membawa terlalu banyak barang, karena Anda membawa ransel yang dimana akan selalu digendong di balik punggung Anda. Jika barang bawaan Anda terlalu banyak tentunya beresiko terhadap diri Anda sendiri. Maka dari itu bawa barang yang diperlukan saja dan  barang yang dibawa memang benar-benar penting. Hal ini memudahkan Anda jika sedang menaiki transportasi apapun.


Liburan bersama teman
Dalam melakukan perjalanan wisata yang perlu Anda ketahui adalah, jika Anda tidak pernah mendatangi tempat tersebut sebaiknya Anda bersama  teman yang sudah hafal dengna tempat itu, atau orang yang sudah biasa bepergian kemana-mana sehingga hal ini bisa meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Lagipula wisata backpacker denganberamai-ramai juga tidak buruk bagi Anda yang menghabiskan liburan secara backpacker-an.


Nah bagaimana menurut Anda  ulasan mengenai tempat wisata backpacker di Indonesia dan triknya dia atas? Sungguh menarik bukan? Sebenarnya untuk pergi wisata kemanapun Anda harus memastikan semua perlengkapan yang dibawa apakah lengkap atau tidak, serta jangan lupa untuk survei lokasi tujuan dengan menanyakan pada orang-orang atau melihat reviewnya dari berbagai ulasan.



 

Artikel Terkait

Load comments