Minggu, 12 Januari 2020

Rahasia Menggemukkan Kucing Kampung Dengan Cepat


Kucing adalah hewan yang hidup berdampingan dengan manusia sejak dahulu kala. Sifat kucing yang mudah berinteraksi membuatnya menjadi banyak hewan yang digunakan sebagai hewan peliharaan. Tidak hanya menyenangkan, merawat kucing ternyata membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Dirangkum dari berbagai sumber, kucing bisa menjadi terapi untuk anak autis. Anak-anak dengan autisme yang sering berinteraksi dan bermain dengan kucing, bisa menjadi stimulus agar saraf mereka stabil. Ini bisa mengurangi dampak autisme jika dilakukan secara rutin.

Menjaga kucing sebagai hewan peliharaan dianggap oleh beberapa orang tua sebagai penyebab berbagai penyakit, salah satunya adalah toksoplasma. Hal ini mengakibatkan, tidak jarang orang tua yang melarang anak-anaknya untuk dapat memelihara hewan berbulu ini. Tapi itu ternyata hanya mitos. Drh. Angela Maharani menjelaskan bahwa memelihara kucing memberikan banyak manfaat bagi anak. Salah satunya adalah bisa menumbuhkan empati dan rasa disiplin. Selain itu, memelihara kucing juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan ternyata memberi banyak manfaat bagi pemiliknya. Tidak hanya mampu menghibur hati dan juga menyehatkan jantung, kucing bahkan dapat membantu Anda menemukan cinta. Merawat kucing adalah hobi semua orang. Tapi kucing yang kita pelihara terkadang hanya hiburan belaka. Biasanya kucing seperti ini adalah kucing desa yang datang sendiri ke rumah kami atau turun temurun dan kami menjaga hingga kami memiliki anak.

Tidak ada salahnya jika kucing desa yang kita pelihara bisa mendapatkan nutrisi yang lebih baik. Tentu saja, jika Anda ingin menghemat makanan, cobalah memelihara hanya satu kucing desa jantan dan mulai menggemukkan.



Sekarang, inilah tips tentang cara menggemukkan kucing desa dengan cepat:

Kunci utama untuk membuat kucing gemuk tentu saja makanannya. Makanan yang paling tepat untuk kucing adalah makanan yang mengandung protein tinggi. Pencinta kucing dapat menyediakan makanan mentah untuk ayam atau ikan sebagai makanan utama. Jika Anda masih khawatir tentang semua jenis mitos tentang makanan mentah, maka ayam / ikan bisa direbus.

Tambahkan telur kuning pada menu makanan kucing favorit. Hanya telur kuning. Suplemen ini dapat ditambahkan 2-3 kali / minggu. Campur dengan minyak ikan atau vitamin. Jika kucing mulai gemuk, porsi suplemen dapat dikurangi menjadi 2-4 kali / bulan.

Bagaimana dengan makanan kering? Makanan kering masih bisa diberikan tetapi hanya sebagai makanan ringan. Pilih makanan kering dengan kandungan protein lebih banyak dan tidak mengandung banyak pewarna. Pewarna dalam makanan kering berbahaya bagi ginjal kucing.
 
Kucing adalah hewan pecinta kenyamanan sejati. Beri kucing lebih banyak kesempatan untuk bermain di luar kandang. Berlari, melompat, mencakar dan berjemur adalah kebutuhan kucing. Jika kebutuhan terpenuhi, kucing akan senang dan tidak stres. Karena kucing yang stres mengalami kesulitan menaikkan berat badannya


Artikel Terkait

Load comments